Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perdagangan Domain: Ini adalah Bagaimana Anda Dapat Menghasilkan Uang dengan Domain

© Unsplash.com / Templune
Domain adalah unggulan dari sebuah situs web. Jadi tidak heran jika banyak operator situs web menginvestasikan banyak uang di dalamnya untuk mendapatkan nama domain yang sempurna. Kami menjelaskan kepada Anda cara kerja perdagangan domain dengan tepat.

Memiliki nama domain yang sesuai adalah salah satu faktor terpenting untuk sebuah situs web. Namun, karena semakin banyak situs web, banyak nama telah diambil. Tidak masalah apakah pemilik domain benar-benar menjalankan situs web atau hanya menyimpan nama domain.

Jika Anda ingin memeriksa apakah domain yang Anda inginkan sudah diambil atau masih tersedia, Anda harus melakukan pemeriksaan domain.

Bagaimana nilai domain ditentukan?

Langkah pertama dalam perdagangan domain adalah menentukan nilainya. Beberapa faktor membantu di sini: Beberapa domain tingkat atas, yaitu akhiran domain , lebih populer daripada yang lain. TLD klasik seperti ".com" memiliki nilai lebih tinggi daripada TLD yang lebih baru seperti ".app" karena popularitasnya yang lebih besar.

Selain itu, nama domain itu sendiri yang menentukan nilainya. Jika itu adalah kata yang singkat dan padat yang diketahui banyak orang dan dapat dengan mudah diingat, nilainya biasanya lebih tinggi daripada kata-kata yang tidak dikenal dan rumit.

Bagaimana saluran penjualan ditentukan?

Jika Anda ingin masuk ke perdagangan domain sendiri, Anda harus mempertimbangkan di mana Anda ingin menjual domain yang tidak digunakan. Misalnya, Anda dapat membuat catatan langsung di situs web Anda tentang bagaimana pihak yang berkepentingan dapat menghubungi Anda terkait pembelian tersebut.

Pilihan lainnya adalah platform lelang, di mana Anda menawarkan situs web Anda untuk dijual, seperti produk lainnya.

Jika Anda ingin mengoperasikan perdagangan domain secara lebih profesional, platform penjualan seperti "Sedo" masuk akal. Pasar ini berspesialisasi dalam perdagangan dan mendukung pembeli dan penjual.

Bagaimana pihak yang berkepentingan dapat menghubungi saya?

Pada prinsipnya, informasi kontak semua pemilik domain disimpan di entri "Whois". Untuk alasan perlindungan data, bagaimanapun, orang yang tidak tertarik untuk menjual domain mereka sendiri biasanya merahasiakan informasinya.

Jika Anda ingin menjual domain , Anda harus membuat informasi kontak tersedia untuk umum. Anda juga dapat menentukan ekstensi "Domain untuk Dijual". Dengan cara ini, pihak yang berkepentingan mengetahui secara langsung bahwa mereka dapat menghubungi Anda tentang pembelian domain.

Bagaimana Anda mendesain daftar domain?
Ketika Anda telah menentukan harga untuk domain Anda dan telah memutuskan platform penjualan yang sesuai, sekarang saatnya untuk membuat cantuman domain Anda. Pikirkan tentang penjualan lain: Jika Anda memberikan terlalu sedikit informasi, minat dari pembeli potensial tidak terlalu besar.

Selain nama domain dan harga, berikan deskripsi di mana Anda berbicara tentang peringkat domain, misalnya. Tangkapan layar atau gambar juga membuat penawaran lebih menarik dan lebih menarik perhatian.

Bagaimana cara kerja pembayaran dalam perdagangan domain?

Saat membayar, Anda memutuskan apakah ingin menawarkan domain dengan harga tetap atau lelang. Lelang selalu merupakan risiko kecil, karena Anda mungkin tidak mencapai harga yang Anda inginkan. Di sisi lain, ini juga bisa menjadi peluang besar, karena pihak-pihak yang berkepentingan dengan cepat mengalahkan satu sama lain dan Anda mendapatkan lebih banyak secara signifikan.

Untuk membuat proses pembayaran lebih aman bagi dealer dan pembeli, sebagian besar platform penjualan menawarkan layanan escrow. Ini menawarkan perlindungan bagi kedua belah pihak. Namun, perhatikan bahwa ada biaya untuk ini.

Bagaimana domain ditransfer?

Segera setelah Anda menjual domain Anda, itu harus segera diserahkan. Bagaimana tepatnya transfer domain terjadi tergantung langsung pada  penyedia , karena di sinilah hak akses dikelola.

Yang pasti pada akhirnya pemilik baru akan masuk ke dalam register, yaitu register resmi. Ini menyelesaikan penjualan domain Anda.

Kesimpulan: Perdagangan domain lebih mudah daripada yang dipikirkan banyak orang

Seperti yang Anda lihat, perdagangan domain tidak sesulit yang Anda bayangkan pada awalnya. Tidak masalah apakah Anda hanya ingin menjual domain yang tidak digunakan atau secara profesional. Jika Anda memiliki domain yang ingin Anda daftarkan, Anda dapat melakukannya dengan mudah dan cepat.

Post a Comment for "Perdagangan Domain: Ini adalah Bagaimana Anda Dapat Menghasilkan Uang dengan Domain"