Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beginilah Cara Kerja Algoritma Peringkat Bing

Bing, algoritma Bing, mesin pencari
Algoritma Bing mirip dengan Google dalam banyak hal. © Tangkapan Layar / Bing / Vivien Stellmach
Tidak seperti Google, Bing Microsoft melihat dirinya sebagai jawaban, bukan mesin pencari. Tapi bagaimana sebenarnya algoritma Bing bekerja? Saya menjelaskan kepada Anda faktor mana yang menentukan peringkat.

Bing adalah penerus MSN dan kemudian mesin pencari Windows Live. Setelah Google, ini adalah layanan terpenting di dunia barat, dengan Bing melihat dirinya lebih sebagai jawaban daripada mesin pencari.

Menurut situs analisis lalu lintas web Statcounter , Bing memiliki pangsa pasar lebih dari lima persen. Nilai ini tentu saja sangat rendah dibandingkan dengan Google yang sekitar 91 persen, namun masih jauh di depan pesaing lainnya seperti Ecosia dengan sekitar 1,1 persen atau Yahoo dengan 0,72 persen.

Jadi Anda memiliki lebih sedikit persaingan di Bing daripada di Google. Ini dapat berarti bahwa lebih banyak pengunjung melihat lebih banyak halaman dan mengklik lebih banyak tautan afiliasi.

Pada akhir Juni 2020, Bing  memperbarui pedoman webmasternya . Operator situs dan pengoptimal mesin telusur akan menemukan kiat bermanfaat tentang bagaimana mereka dapat membantu Bing menemukan dan memahami situs mereka, misalnya.

Algoritma Bing: Pedoman Webmaster dengan atribut tautan baru

Untuk tujuan ini, Bing juga memperkenalkan atribut tautan "Disponsori" dan "UGC", misalnya. Atribut "Disponsori" berlaku untuk tautan berbayar atau iklan, "UGC" adalah singkatan dari "Konten Buatan Pengguna" dan berarti tautan yang dibuat oleh pengguna.

Kebetulan, Google telah mendukung atribut ini sejak 2019 untuk menyediakan perayap yaitu program yang secara mandiri mencari konten di Internet dan membacanya dengan informasi lebih lanjut.

Dan berbicara tentang perayap: Menurut Bing, operator harus meminimalkan situs web mereka menjadi sesedikit mungkin halaman untuk lebih sukses SEO, mengatur pengalihan yang berarti dan pada dasarnya memungkinkan mesin respons untuk merayapi lebih banyak dengan fitur kontrol perayapan .

Beginilah cara kerja algoritma Bing

Selain itu, Bing telah menyusun enam faktor peringkat terpenting dalam Pedoman Webmaster.

1. Relevansi

Relevansi menunjukkan seberapa dekat konten di halaman Anda cocok dengan kueri penelusuran. Tetapi penting juga dengan niat apa seseorang membuat permintaan pencarian yang sesuai. Ini termasuk kata kunci yang cocok langsung di halaman web dan di tautan yang mengarah ke halaman.

Bing juga menyertakan sinonim dan singkatan yang tidak sama persis dengan kueri penelusuran, tetapi memiliki arti yang sama.

2. Kualitas dan Kredibilitas

Seberapa tinggi dan kredibel konten di situs web Anda, tentu saja, juga menentukan seberapa baik atau buruknya peringkat situs Anda. Misalnya, jika Anda menambahkan kutipan dan referensi ke artikel di situs Anda, ini diklasifikasikan sebagai kualitas yang lebih tinggi daripada artikel tanpa sumber.

Bing juga dapat menurunkan konten jika berisi pelecehan verbal atau bahasa yang menghina.

3. Keterlibatan Pengguna

Faktor lain untuk algoritma Bing adalah keterlibatan pengguna. Bing memantau apakah pengguna mencari hasil tertentu, berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk melihat hasil pencarian tersebut, dan apakah mereka kembali ke Bing dengan cepat dari sebuah halaman.

Juga relevan untuk Bing apakah pengguna mengadaptasi dan merumuskan ulang pertanyaan mereka. Interaksi dengan mesin pencari dan situs web yang ditemukan memainkan peran penting.

4. Ketepatan waktu

Pada dasarnya, Bing memberi peringkat situs web dan konten saat ini atau yang diperbarui lebih tinggi daripada yang kurang lebih seperti pepatah salju kemarin. Artinya: operator situs harus selalu menghargai informasi terbaru.

5. Lokasi saat ini

Untuk peringkat, Bing juga memperhitungkan negara dan kota tempat pengguna berada saat ini. Oleh karena itu, penting di mana halaman yang sesuai dihosting, dalam bahasa apa halaman itu ditulis dan dari wilayah mana pengunjung situs lain berasal.

6. Waktu pemuatan di halaman

Rentang perhatian banyak pengguna Internet dapat diabaikan. Waktu pemuatan yang lambat pada halaman dapat menyebabkan pengguna meninggalkan situs web sebelum konten dimuat sepenuhnya.

Bing dapat mengklasifikasikan ini sebagai pengalaman pengguna yang buruk atau hasil pencarian yang tidak memuaskan. Oleh karena itu, operator situs harus: di dalam memperhatikan kecepatan pemuatan secepat mungkin.

Algoritma Bing: Anda harus menghindarinya

Tentu saja, penting tidak hanya untuk mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan peringkat yang baik, tetapi juga apa yang harus dihindari.

Bing telah mencantumkan beberapa poin dalam Pedoman Webmaster. Misalnya, operator situs harus menahan diri dari apa yang disebut penyelubungan yaitu menyajikan dua halaman berbeda untuk perayap dan pengguna di bawah URL yang sama.

Bing juga merekomendasikan untuk menghindari praktik berikut:

  • Skema Tautan, Pembelian Tautan, dan Spamming Tautan
  • Skema Media Sosial
  • Konten Duplikat
  • Konten Tergores
  • Penjejalan kata kunci atau banyak kata kunci yang tidak relevan di halaman
  • Konten yang dibuat secara otomatis
  • Program afiliasi dan tautan tanpa nilai tambah pada konten
  • Perilaku jahat saat membuat konten
  • Markup yang menyesatkan tentang data terstruktur

Singkatnya, ini penting untuk algoritma Bing

Jika Anda benar-benar ingin berurusan dengan algoritme Bing secara terperinci, Anda akan menemukan semua informasi penting dan, di atas segalanya, tentangnya di  Panduan Webmaster .

Anda biasanya dapat mempertimbangkan faktor yang sama untuk peringkat Bing yang baik seperti halnya Google.

Jika Anda menawarkan konten yang relevan, kredibel, dan terbaru di situs web Anda, Anda memiliki peluang bagus untuk ditemukan di Bing.

Post a Comment for "Beginilah Cara Kerja Algoritma Peringkat Bing"