Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Teman

Leave group whatsapp

Caranya Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan dan Pertikaian

 Setiap perkumpulan atau organisasi pasti selalu ada perbedaan pendapat, perselisihan, pertikaian, seperti contoh kecilnya di grup WhatsApp saja misalnya pasti ada saja pertikaian antar anggota, oleh karena itu banyak yang keluar dari grup tersebut jika sudah berbeda visi antar membernya.

Kenapa seseorang keluar dari grup whatsapp?

Walaupun grup WhatsApp kadang-kadang menyenangkan dan mengedukasi. Tetapi dalam beberapa kasus grup alumni dan grup keluarga menjadi menjengkelkan karena seringnya berbagi video, meskipun keluar dari grup adalah pilihan yang tepat. Tetapi melakukannya bisa saja menjadikan pertikaian. Perbedaan pendapat yang terjadi membuat ingin keluar saja.

Nah, kita kadang tidak enak perasaan ketika keluar tanpa izin, apalagi anda sudah puluhan kali keluar dari grup tapi tetap saja ditambahkan lagi dan lagi sampai-sampai pohon jambu monyet berbuah monyet. 

Untuk memblokir pun tidak enak hati karena alasan pertemanan, masa harus diblokir semua admin?

Karena masalah ini saya melakukan riset panjang untuk mengetahui cara keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan ataupun tidak enak hati mari disimak baik-baik.

Saya akan memberikan beberapa opsi pilihan mau keluar langsung atau melakukan trik sederhana.


1. Mute Grup

Cara yang cukup mudah dengan mensenyapkan grup whatsapp tersebut, dengan ini anda tidak akan menerima spam chat dari grup whatsapp yang menjengkelkan.

Untuk cara menonaktifkan notifikasi chat WhatsApp .

Buka grup yang akan anda mute > bisukan notifikasi > pilih selalu



2. Ubah Nomor WhatsApp ke Nomor Baru

Cara yang sangat mudah lainnya untuk cara keluar dari grup WhatsApp adalah dengan cara mengganti nomor anda ke nomor baru. Anda tidak bisa menggunakan nomor lama lagi jika kartu sim sudah hilang atau mati.


3. Memakai Nomor Sementara

Cara ini mirip dengan sebelumnya tetapi agak sedikit rumit, tetapi anda tidak perlu mengganti nomor selamanya.

Pertama persiapkan nomor sementara yang baru untuk mengganti. Kemudian buka pengaturan (titik 3 atas). Kemudian pilih akun, dan pilih ganti nomor > lanjut. Setelahnya masukkan nomor baru cadangan tadi.

Lalu segera keluarlah dari grup. Selanjutnya buka pengaturan > telepon, pilih buka aplikasi WhatsApp > hapus data dan cache. Lalu akun WhatsApp anda akan hilang tetapi nama anda akan tetap ada di daftar anggota grup.

Langkah terakhir bukalah kembali aplikasi WhatsApp, selanjutnya daftar ulang dengan nomor lama anda.

Cara ini cukup ribet tapi ampuh, karena anda memerlukan nomor tambahan telepon dan banyak langkah agar berhasil keluar dari group WhatsApp tanpa diketahui anggota lain.


4. Meminta Keluar

Jika cara di atas tidak memungkinkan dan terlalu kasar dan mengundang pertikaian bagi anda, boleh mencoba cara terakhir ini yang cukup ampuh dan tidak ada penyesalan dan perkelahian antar anggota, dengan meminta dengan baik-baik keluar dari grup, tentu cara ini lebih terhormat tetapi tetap saja akan ada yang membenci. Tetapi pilihan kembali kepada anda.


Itulah cara sederhana keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan update. Tetapi pastikan anda menjaga hubungan dan kontak WhatsApp di dalam grup. Jadi keluar dari grup tidak akan memutuskan hubungan anda, Anda dapat menelepon mereka bertemu dengan mereka dan memberi tahu mereka bahwa anda sudah muak dengan grup, tidak apa-apa jika itu pilihan anda.

Post a Comment for "Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Teman"