Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Singkat Huawei Mate X2

Huawei mate x2 indonesia
Foto oleh huawei

Huawei Mate X2 Indonesia

Tersedia dalam bodi kaca hitam, biru, dan merah muda, serta versi keramik putih, Mate X2 memiliki tonjolan dari desain lipat pendahulunya dengan lipatan tipe lipat yang kini telah memantapkan dirinya sebagai solusi dominan. untuk barang lipat. Layar utama 8 "sekarang terletak di bagian dalam ponsel saat ditutup, dengan panel 6,45 inci terpisah di bagian luar, sementara pendahulunya, Mate X menggunakan satu layar yang tetap berada di luar, membentuk sedikit "tonjolan" di bagian luar. bagian tengah saat dibentangkan.

Huawei telah meningkatkan secara drastis pada desain lipat, menghilangkan kelemahan utamanya dalam satu gerakan, meskipun Mate X2 menjadi upaya pertamanya. Selain itu, ketebalan yang miring dan mekanisme engsel "teardrop" yang cerdik dengan bagian yang bergerak lebih ringan namun lebih tangguh, memungkinkan tidak hanya untuk daya tahan yang lama tetapi juga visual dan ergonomis yang superior dibandingkan dengan kompetisi.

Engsel membuka dan menutup dengan lebih sedikit usaha sekarang, dan ponsel terasa lebih kokoh daripada semua upaya seperti itu sejauh ini, termasuk Z Fold 2. Derit dan celah kedua dan terutama edisi ponsel lipat pertama, hilang pada X2 , dan "lipatan" yang tak terhindarkan di bagian tengah entah bagaimana telah dihilangkan secara signifikan berkat desain engsel baru yang membuatnya jauh lebih dangkal dan kurang terlihat dibandingkan dengan, misalnya, Lipat 2.

Baik Huawei Mate X dan Mate Xs memiliki fitur hanya satu tablet bendy 8in, layar, yang membungkus saat dilipat. Samsung, dengan Galaxy Fold dan Z Fold 2 memilih rute yang berbeda, menggunakan dua layar: satu layar lipat ke dalam, dan layar luar tetap lainnya.

Samsung Z Fold 2 telah menjadi contoh terbaik dari perangkat keras yang dapat dilipat hingga saat ini, tetapi di atas kertas, sekarang setelah Huawei mengubah desainnya, meningkatkan spesifikasinya, dan mengemas aksesori yang luar biasa di dalam kotak, Huawei tampaknya telah maju dengan Mate X2.

Tetapi dengan tidak ada rilis yang dikonfirmasi di luar China, tidak ada dukungan aplikasi Google untuk ponsel Huawei yang tersedia di mana pun di dunia, dan dan dengan harga yang tinggi, haruskah anda membeli Mate X2 saat ini?


Foto oleh HC

Lempengan teknologi yang terbuka dengan bangga menghadap anda. Sliver yang ramping hanya 4,4mm pada titik tertipisnya saat dalam kondisi tablet. Tarik keluar, lipat di sepanjang tulang engselnya yang menonjol, dan gadget berubah dari tablet tipis menjadi smartphone tebal. Terasa premium, dengan kaca halus di bagian belakang melengkung menjadi bingkai logam mengkilap, duduk dengan nyaman di tangan meski berbobot.

Layar depan Mate X2 sangat berguna. Sementara layar depan Galaxy Z Fold kecil, dan Z Fold 2 jauh lebih baik tetapi terlalu sempit dengan rasio aspek 25: 9, Mate X2 memberikan keseimbangan yang sangat baik pada 21: 9. Ini berarti Anda akan jarang dipaksa menggunakan layar tablet Mate X2 karena layar depan tidak memotong.

Saat tiba waktunya untuk teknologi fleksibel, buka Mate X2 dan tablet 8in dengan layar OLED 2200 x 2480 yang bersinar. Dengan ukuran dan kepadatan piksel 413 piksel per inci (PPI), ini lebih besar dan lebih tajam daripada 7,6 inci, 373PPI Galaxy Z Fold 2, meskipun kecepatan refresh 90Hz tidak semulus Samsung 120Hz yang dapat dilipat.

Dengan kamera utama 50MP - sama seperti yang ditemukan pada Mate 40 Pro yang luar biasa, Huawei Mate X2 mengirimkan barang, dengan detail fantastis, keseimbangan putih, dan rentang dinamis yang ditangkap dalam foto, bahkan ketika pencahayaan tidak ideal. Sementara kamera utama bisa fokus dengan cepat, dan close up, jika Anda menginginkan bidikan makro, Mate X2 mengandalkan kamera ultra-wide 16MP. Meskipun white balance tidak selalu cocok dengan kamera utama, namun kamera ultra-lebar tetap mengesankan, dengan menghadirkan lebih banyak detail di seluruh rentang fokusnya daripada kebanyakan pesaing.

Di mana Mate X2 benar-benar mempermalukan lipat lainnya adalah zoom itu, atau harus kita katakan, zoom itu. Ponsel ini tidak hanya memiliki satu, tetapi dua kamera telefoto, satu dengan zoom setara 3x, dan yang lainnya dengan setara 10x. Untuk para kutu buku kamera, Mate X2 dapat berubah dari ultra-lebar 17mm hingga 240mm - perkasa. Dalam cahaya redup, foto Huawei adalah beberapa yang terbaik yang dapat Anda ambil dari smartphone. Bahkan dalam mode otomatis, Mate X2 mengaktifkan eksposur lama, dan menyatukan detail. Hasilnya adalah foto bergaya khas Huawei; bidikan detail, dengan nuansa dalam bayangan, dan pencahayaan berlebih yang minimal di area kontras tinggi.

Video pada Mate X2 diambil pada resolusi 4K, hingga 60fps; terlihat mantap, tajam, dan mengatasi dengan baik dalam adegan redup. Sementara itu, selfie diambil pada 16MP menggunakan kamera selfie layar luar ponsel, atau Anda dapat memilih untuk menggunakan kamera utama saat ponsel dibuka. Huawei menunjukkan garis antara menyanjung dan realistis, sedangkan mode potret kamera depan ponsel adalah salah satu yang paling akurat yang pernah kami gunakan. Hasilnya adalah juara ponsel kamera lipat baru di seluruh papan.

Benchmark Mate X2 lebih baik daripada ponsel Snapdragon 865 seperti OnePlus 8 , tetapi lebih buruk dari flagships terbaru dengan Snapdragon 888s. Ia juga memiliki fitur RAM 8GB, dan menyajikan penyimpanan 256GB atau 512GB. Dengan baterai 4500 mAh yang cukup, pengisian kabel cepat 55W, meskipun tidak ada pengisian nirkabel, sementara Mate X2 bertahan sepanjang hari.


Spesifikasi Huawei Mate X2 Kekurangan dan Kelebihan

Spesifikasi singkat :

Layar:  8 inci, 2200 x 2480 OLED 90Hz Dilipat: 6,45 inci 1160 x 2700 OLED 90Hz

CPU:  Kirin 9000 5G (5nm)

GPU:  Mali-G78 MP24

Kapasitas RAM:  RAM 8 GB

Kamera:  KAMERA 50MP primer + (16MP ultrawide, 12MP 3x zoom, 8MP 10x zoom)

Penyimpanan:  256GB on-board, ekspansi memori Nano

OS:  Android 10 Tidak ada layanan google

Baterai: 4500mAh Li-po Fast Charging 55W

Dimensi:  161,8 x 145,8 x 8,2mm Dilipat: 161,8 x 74,6 x 14,7mm

Suara: Stereo Speaker, tidak ada jack 3.5mm

Konektifitas:  Bluetooth 5.2, NFC, Infrared, USB Type-C 3.1, USB OTG

Sensors:  Fingerprint (samping), gyro, proximity, color spectrum, accelerometer, compass, barometer

Jaringan:  2G, 3G, 4G LTE, 5G

Bobot:  295 gram

Harga: 40 jutaan


Kekurangan dan Kelebihan Huawei Mate X2

  1. Dengan kelebihan pada desain yang fantastis, kamera luar biasa, kickstand, kokoh dan lipatan nyaris tidak kelihatan, jaringan 5G, pengisian hanya 30 menit.
  2. Dan kekurangan harganya sangat mahal sulit untuk didapatkan, tidak ada dukungan google, tidak ada wireless charging.

Huawei terus mendorong inovasi di bagian depan perangkat keras, semua saat berada dalam ketidakpastian perangkat lunak. Aplikasi, akses, dan API yang diandalkan oleh sebagian besar konsumen di luar China tidak lagi menjadi bagian dari persamaan. Huawei memiliki pekerjaan yang tidak menyenangkan untuk membangun ekosistem aplikasi dari awal dengan kecepatan kilat, sambil berpura-pura semuanya baik-baik saja dengan perangkatnya yang matang dan berhasil.

Namun, bagi sebagian besar dari kita, Mate X2 akan tetap berada di luar jangkauan selamanya karena label harga, ketersediaan pasar, atau kurangnya dukungan Google. Ini adalah keajaiban teknis yang terlalu mahal yang tidak dapat menginstal YouTube. Namun seperti yang selalu terjadi pada Huawei, Anda pasti mengagumi prestasi teknik yang memungkinkan hal ini. Mate X2 pasti selalu ada pasarnya seperti Samsung z fold.

Post a Comment for "Spesifikasi Singkat Huawei Mate X2"